14 tempat Snorkeling terbaik di Bali yang menantang dan bikin tegang

998 views Leave a comment

Tempat Snorkeling di Bali Snorkeling  adalah aktivitas berenang dengan menggunakan  peralatan berupa  snorkel. jik penyelam tidak bisa berenang  biasanya  menggunakan alat bantu gerak berupa sepatu katak untuk menambah daya dorong pada kaki.

Aktivitas  snorkeling bisa dilakukan sipapun,  bagi anda yang kurang ahli dalam berenang bisa menggunakan alat bantu apung yaitu baju pelampung yang sudah di sediakan oleh penyedia tempat snorkeling di Bali. untuk menjaga tubuh dari kedinginan jikalau suhu air rendah penyelam bisa menggunakan baju selam , selain itu pula baju selam dapat melindungi tubuh dari sengatan ubur – ubur dan goresan batu karang , karena kegiatan snorkeling tidak seperti melihat Dolphin di Lovina yang hanya melihat dari atas perahu .

 

Melanjutkan informasi sesuai dengan judul postingan yaitu Informasi mengenai tempat snorkeling di Bali terbaik kami dari Wisata Baliku coba mengulas dengan singkat tetapi sedit padat sepadat dompet anda sehabis gajian hehehe, berikut info mengenai tempat snorkeling di Bali terbaik yang bisa menjadi acuan dan tuntunan bagi anda dan siapapun yang ingin menikmati keindahan bawah laut di Bali dan sedang mencari informasi tempat snorkeling di Bali,

 

1 Nusa Penida

Salah satu di antara pantai Nusa Penida yang cocok untuk snorkeling  adalah Pantai Atuh ,Air laut sangat jernih jika anda suka snorkeling, keindahan terumbu karang yang masih alamai akan terlihat dari atas air laut yang sebening kaca . dari panatai Atuh   wisatawan bisa juga melihat lautan lepas ,selain melihat pemandangan laut lepas, gugusan pulau kecil juga akan terlihat dari Pantai Atuh .

pantai-atuh-beach-nusa-penida-bali

 

2 Nusa Lembongan

Keindahan Terumbu karang yang exotik menjadi penyebab utama sebuah daerah menjadi tujuan snorkeling bagi pencinta alam. Seperti  pulau terpencil nan indah yang ada di Nusa Lembongan,  keindahan Dasar laut di sana sungguh banyak dengan terumbu karang plangton dan ikan kecil yang berwarna warni , berbeda halnya dengan snorkeling di Menjangan / Snorkeling di Lovina di Nusa Lembongan, sudah tersedia tempat penyewaan untuk peralatan snorkeling dengan harga murah . Bahkan, jika tidak ingin memulai snorkeling dari tepi pantai, bisa menyewa perahu untuk snorkeling di lautan lepas .

SNORKELING DI LEMBONGAN

 

3 Tanjung Benoa

Kegiatan Snorkeling Tanjung Benoa pas  bagi yang suka berenang dan melihat biota laut seperti terumbu karang, ikan warna-warni, dll. Snorkeling berbeda dengan  Menengok Dolphin di Lovina melihat dolphin dari atas kapal, apalagi Diving  karena Anda menyelam hanya lewat permukaan air laut saja dan tanpa dilengkapi tabung oksigen yang berat dan melelahkan.

snorkelinng-di-tanjung-benoa

 

4 Snorkeling di  Pantai Sanur

Salah satu tempat wisata yang top di Pulau Bali untuk snorkeling adalah pantai Sanur  – Lokasi Pantai Sanur terletak di sebelah  timur kota Denpasar berjarak 30 menit dari Bandara Ngurah Rai, Di Pantai ini memiliki suasana yang tenang setengan hati anda membaca postingan ini, begitu juga deburan ombaknya yang tidak terlalu keras. Pantai Sanur tidak bisa dipakai untu menikmati permaianan selancar, salah satu hal yang pantas anda lakukan di pantai Sanur adalah kegiatan Snorkeling .

pantai-sanur

 

5 Snorkeling di Pantai Serangan

Ingin menikmati pantai yang tenang  untuk menikmati wisata Snorkeling dengan ombak yang tidak begitu tinggi! Coba datang ke Pantai Serangan Bali. Pantai ini dikenal juga dengan nama pantai Penyu karena tidak jauh dari lokasi pantai terdapat pusat pengurungan penyu ,  Pantai serangan berada di Pulau Serangan. Di mana Pulau Serangan merupakan pulau yang tidak menyatu dengan Pulau Bali dan hanya dihubungkan dengan sebuah jembatan yang di  sekitarnya Tumbuh Rawa rawa .

6 Snorkeling di padang Bai  / Blue Lagoon.

Blue Lagoon adalah tempat snorkeling unggulan  di Bali dengan batu karang yag istimewa, terdampar di pasir putih bersinar. Air yang jernih, dasar berpasir, dan cahaya terang membuat ini menjadi tempat faforite untuk snorkelingh di Bali . Boat untuk snorkeling membutuhkan waktu 45 menit sepanjang pantai timur menuju situs snorkeling yang termasuk Padang Bai dan Blue Lagoon untuk menuju tempat ini andapun bisa memanfaatkan  sewa mobil murah di bali .

snorkeling-di-padang-bai

 

 

7 Jemeluk Bay

Objek Wisata pertama yang akan kita jumpai setelah melalui Amed Dive Center ialah Jemeluk Bay. Seperti namanya, tempat Snorkeling disini terletak di dalam teluk. Keuntungan yang didapat dari pantai berpasir putih yang ada di teluk ini adalah arusnya lebih tenang. Saat pantai lain sedang berombak besar, maka arus di Pantai ini cenderung lebih tenang. Yang menarik dari spot snorkeling disini aialah terdapatnya semacam Pura yang berada di bawah laut.

 

8 Vienna Beach

Spot kedua terletak di depan Pondok Vienna Beach Bungalows & Restaurant. Tempat ini hanya berjarak sekitar 5 Km setelah Jemeluk Bay. Karakteristik pasir di Pantai ini berbeda dengan yang ada di Jemeluk Bay, kalau di Jemeluk Bay pantainya berpasir putih maka Vienna Beach ini berpasir hitam di sini anda sulit mencari sewa alphard di Bali murah .

 

snorkeling-di-pantai-jemeluk

 

9 Japanese Ship Wreck

Objek snorkeling bali selanjutnya terletak sedapat di sekitar 2 KM dari  Hotel Vienna Beach. Kalau di Tulamben ada American Ship Wreck yang sangat panjang dan besar yang wanita suka , di tempat ini juga ada Ship Wreck hanya saja ini merupakan Kapal Karam Jepang yang jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan kapal yang ada karam di lautan di Tulamben, panjangnya hanya berkisar kurang lebih 5 meter.

 

10 Snorkeling di Candidasa

Candidasa terletak di timur laut Teluk Amuk dan menawarkan beberapa menyelam spektakuler. Dinding karang yang curam, air yang dingin, dan arus yang kadang kuat. Tapi untuk penyelam yang berpengalaman, melayang dengan arus 3-knot melalui Canyon menawarkan pengalaman bawah laut yang tak terlupakan. Terumbu karang di lokasi penyelaman ini memiliki bagian yang curam dan landai dengan karang yang melimpah.

snorkeling-di-candidasa

 

11 Snorkeling di Tulamben

Snorkeling di Tulamben Bali – tempat unik dimana anda bisa melihat 3 meter ke bawah dan menyaksikan sisa puing yang karam lebih dari 50 tahun.  Setiap snorkeler pasti kagum dengan sekelompok ikan jack yang tinggal di sana. Melihat ikan berenang membentuk lingkaran besar yang bergerak maju mundur diatas puing kapal sangat menakjubkan dan merupakan kesempatan untuk berselfie ria

Snorkeling di Tulamben bali

 

12 Snorkeling di Lovina Bali .

Bagi Anda yang seneng  menikmati wisata  snorkeling pastinya Anda akan takjub dengan pemandangn bawah laut yang di miliki pantai Lovina, karena disini terumbu karangnya masih terjaga dan ikan-ikan yang ada di dalamnya juga sangat cantik-vantik. Dan jika memang anda memiliki hobi snorkeling disini anda bisa membayar 100.000 / orang yang mana harga tersebut sudah untuk menyewa peralatan snorkeling, sewa perahu dan juga guide serta tiketnya. info selengkapnya kunjungi Aktivitas Snorkeling di Lovina 

sewa-perahu-di-lovina

 

13 Snorkeling di Pemuteran Bali

Snorkeling di pemuteran Bali -Pemuteran adalah desa dengan potensi wisata yang menarik serta mengasyikkan dalam balutan keindahan alam yang tenang serta alami. Desa Pemuteran terdapat di pesisir barat Pulau Bali atau sekira 55 km arah barat kota Singaraja serta 30 km dari Gilimanuk. Letaknya ada diantara gugusan perbukitan serta hamparan laut hingga bikin tempat ini demikian indah serta tenang, jauh dari keramaian hiruk pikuk manusia yang carat curut di jalanan .

 

Paket Tour Pulau Menjangan

Cek Harga Snorkeling di menjangan Terkini

14 Snorkeling di Pulau Menjangan

Snorkeling di Pulau Menjangan informasi tentang snorkeling di Pulau Menjangan yang bisa Anda tahu adalah Pulau Menjangan ini tidak jauh dari lokasi pelabuhan Gilimanuk. Anda bisa menempuh perjalanan yang tidak terlalu jauh, yaitu hanya sekitar 15 kilometer saja dari pelabuhan. Pulau Menjangan ini letaknya di bagian Bali Barat yang berbatasan dengan Buleleng dan juga Jembrana. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau.

 

Demikian sekilas cerita tetang informasi tempat snorkeling terbaik di Bali , jika informasi di atas tidak sesuai dengan hati nurani anda dan mebuat anda mersa bersedih saat membacanya dari lubuk hati yant terdalam kami sebagia penulis yang bukan penulis senior  karena di lahirkan menjadi seorang pemandu wisata Bali bukan terlahir menjadi seorang penulis , akhir kata OM SANTI SANTI SANTI OM