10 Tempat Wisata Di Bali Barat Sejalur Gilimanuk – Denpasar

255 views Leave a comment

Ada banyak tempat wisata yang Anda dan keluarga dapat kunjungi ketika melakukan perjalanan wisata Bali Barat. Anda dan keluarga mungkin belum mengetahui apa saja tempat wisata yang ada di wilayah Bali Barat ini. Bali Barat memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik dan indah dengan wilayah Bali lainnya. Berikut adalah 10 tempat wisata Bali Barat yang dapat dimasukkan ke dalam daftar kunjungan liburan Anda dan keluarga.

Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat sebagai rumah Jalak Bali

Wisata Bali Barat ini memiliki wilayah yang sangat luas yaitu sebesar 77.000 hektar. Taman Nasional ini tak hanya melingkupi daratan yang terdiri dari hutan dan sabana, akan tetapi juga perarian seperti laut dangkal dan laut dalam. Di Taman Nasional ini Anda dan keluarga dapat menikmati keindahan pemandangan sisa gunung berapi, hutan bakau, sabana yang membentang luas, dan masih banyak lagi. Taman Nasional ini memiliki lebih dari 100 jenis tumbuhan termasuk di dalamnya tumbuhan langka seperti ketangi, bayur, cendana, dan sonokeling di pulau menjangan . Tak hanya itu, wisata Bali Barat ini juga memiliki kenakeragaman satwa termasuk burung jalak Bali yang sangat langka.

Pantai Medewi Bali
Pantai Medewi

Pantai Medewi yang cocok untuk pecinta selancar

Jika Anda dan keluarga menyukai salah satu olahraga air yaitu berselancar, maka wisata Bali Barat ini sangat cocok untuk Anda. Pantai Medewi memiliki ombak yang panjang dan besar sehingga sangat cocok untuk para peselancar baik yang sudah ahli ataupun yang masih pemula. Selain itu, Anda dan keluarga dapat menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Medewi yang tenang ini. Untuk masalah akomodasi seperti penginapan dan restoran, Anda tidak perlu khawatir karena semua fasilitas itu tersedia di Pantai Medewi. Jika Anda dan keluarga ingin mengunjungi wisata Bali Barat ini, maka harus menempuh perjalanan selama dua jam dari Kota Denpasar.

Pura Rambutsiwi Jembrana
Pura Rambutsiwi

Pura Rambut Siwi yang menyimpan legenda

Pura Rambut Siwi yang berada di wisata Bali Barat merupakan salah satu pura terbesar yang ada di Bali. Pura Rambut Siwi ini sering dijadikan tempat untuk menyelenggarakan berbagai acara keagamaan dan upacara-upacara. Pura Rambut Siwi menyimpan legenda yang sangat menarik di balik asal-usul namanya. Dalam legenda dikatakan ketika Dahyang Dwijendra sedang bersembahyang tiba-tiba gedong pelinggih pura ambruk. Karena itu Dahyang Dwijendra memberikan sehelai rambutnya kepada seorang tukang sapu yang ada di pura, lalu ia mengatakan agar rambutnya itu diletakkan di pelinggih dan untuk disembahyangi atau siwi. Tujuannya agar siapapun yang bersembahyang di sana akan mendapatkan keselamatan dan kesejahteraan. Wisata Bali Barat ini sangat sayang untuk Anda dan keluarga lewatkan begitu saja.

Baca juga promo : Paket Honeymoon Bali Private Pool Villa

Bendungan Palasari Jembrana
Bendungan Palasari

Bendungan Palasari yang tenang dan memesona

Wisata Bali Barat yang satu ini merupakan bendungan yang terbesar yang ada di Bali. Bendungan Palasari memiliki luas sebesar kira-kira 100 hektar dan mampu menampung jumlah volume air sebanyak 8.000.000 m3. Bendungan Palasari ini dibangun untuk menanggulangi banjir dan membantu irigasi persawahan miliki masyarakat. Namun, saat ini bendungan ini juga dapat nikmati sebagai tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang memesona. Suasana yang dimiliki bendungan ini juga sangat tenang. Di wisata Bali Barat ini, Anda dan keluarga juga dapat memancing berbagai jenis ikan air tawar seperti ikan lele, ikan mujair, ikan gurame, ikan gabus, ikan nila, udang, dan masih banyak lagi.

Pantai Baluk Rening Negara
Pantai Baluk Rening

Pantai Baluk Rening yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit

Pantai Baluk Rening yang terdapat di wisata Bali Barat ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Penyakit yang dapat disembuhkan antara lain asam urat dan rematik. Untuk merasakan khasiatnya, Anda dan keluarga dapat berendam di air laut ini atau menimbun sebagian tubuh Anda dengan pasir pantai ini. Pantai Baluk Rening ini memiliki pasir pantai berwarna hitam, tidak seperti pasir pantai pada umumnya. Bukan cuma soal kesehatan, Pantai Baluk Rening juga menampilkan pemandangan yang sangat indah seperti ketika matahari terbenam. Jika Anda dan keluarga berkeinginan untuk mengunjungi tempat wisata Bali Barat ini, maka Anda dapat mengendarai mobil dengan waktu perjalanan kira-kira selama 2 jam dengan jarak tempuh sejauh lebih dari 100 km.

Pantai Delod Berawah Bali
Pantai Delod Berawah

Pantai Delod Berawah yang berpasir hitam

Wisata Bali Barat ini juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit karena memililiki hamparan pasir hitam. Bukan hanya itu saja, Pantai Delod Berawah juga memiliki daya tarik lainnya yang tak kalah seru seperti kolam renang ayang letaknya tepat berada di pinggir pantai. Anda dan keluarga dapat menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati berbagai wahana permainan yang ada di kolam renang. Pantai ini juga merupakan tempat yang sangat bagus untuk kegiatan olahraga selancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Anda juga dapat menikmati pertunjukkan kebudayaan makepung yang diadakan di desa Delod Berawah. Makepung adalah tradidi balap kerbau. Melihat semua daya tarik ini tentunya wisata Bali Barat ini sangat direkomendasikan untuk Anda dan keluarga.

Pantai Candikusuma Jembrana Bali
Pantai Candikusuma

Pantai Candikusuma yang tenang dan eksotis

Anda dan keluarga harus menempuh perjalanan kira-kira selama 2 jam dari Kota Denpasar untuk agar dapat sampai ke wisata Bali Barat ini. Pantai Candikusuma memiliki pemandangan yang eksotis dan mampu memikat hati siapapun yang mengunjunginya. Pantai Candikusuma ini juga cocok untuk Anda dan keluarga yang menginginkan ketenangan dan melepas lelah karena kegiatan sehari-hari yang membosankan. Di pantai ini Anda dan keluarga juga dapat menyalurkan hobi memancing. Sungai Candikusuma dan sungai Tukadaya mengampit wisata Bali Barat ini sehingga ada banyak ikan-ikan yang tinggal di sana.

Pantai Perancak Bali
Pantai Perancak

Pantai Perancak yang indah

Pantai Perancak merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan indah di wisata Bali Barat. Pantai Perancak ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat kegiatan olahraga selancar. Pantai Perancak ini juga memiliki sirkuit roadrace dan motorcross untuk Anda yang ingin melakukan olahraga yang menantang dapat memicu adrenalin. Pantai yang indah ini juga dijadikan sebagai tempat diselenggarakannya lomba dayung sampan tradisional. Bukan hanya itu saja, desa Perancanak menjadi tempat untuk melestarikan penyu laut. Oleh karena itu, di wisata Bali Barat ini Anda dan keluarga dapat melihat proses pelepasan anak-anak penyu ke laut luas.

 Wisata Air Tirta Lestari Jembrana bali
Wisata Air Tirta Lestari

Taman Wisata Air Tirta Lestari yang asri

Wisata Bali Barat ini berada di desa Gumbrih, Kabupaten Jembrana. Di taman wisata air ini Anda dan keluarga dapat menaiki perahu untuk menyusuri sungai. Selama menyusuri sungai, Anda dan keluarga akan disuguhi pemandangan alam seperti pohon-pohon yang asri, langit biru yang cerah, sawah-sawah yang hijau, dan hutam bambu. Anda dan keluarga juga dapat melihat hewan liar yang di hidup di taman wisata air ini seperti biawak dan burung kokokan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengabdikan keindahan wisata Bali Barat ini dengan kamera Anda.

Pantai Pengeragoan yang memiliki banyak pohon pandan

Pantai Pengeragoan yang berada di wisata Bali Barat ini memang terkenal memiliki banyak pohon pandan. Pohon pandan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai yang memiliki pasir hitam ini. Seperti pantai lainnya, Pantai Pengeragoan merupakan tempat yang sangat cocok untuk olahraga selancar karena memiliki ombak yang besar. Anda dan keluarga dapat melakukan berbagai macam kegiatan di wisata Bali Barat dengan paket tour bali murah ini untuk melepas lelah seperti memancing, berenang, menikmati indahnya matahari terbenam, atau menyantap hidangan lezat di pinggir pantai.

Bagikanlah...