Home » Wisata Bali » 12 Tempat Wisata Searah Pura Besakih Yang Wao

Jika anda ingin berwisata ke Pura besakih tentunya anda juga ingn mengunjungi beberapa tempat wisata di searah Pura Besakih Karangasem Bali, di sini kami salah satu tour and travel yang berkantor di Bali yang di sebut dengan Wisata Baliku akan mencoba mengulas dan membahas bebrapa objek wisata tersebut, mungkin dan sekiranya sangat sayang untuk di lewatkan untuk menambah wawasan liburan anda bersama keluarga.

 

Pura Besakih

Pura Besakih

1 Objek Wisata Kertha Gosa

Kertha Gosa adalah sebuah wilayah di kawasan Klungkung yang menyediakan berbagai keindahan arsitektur dan keunikan – keunikan lain yang menjadi daya tarik wisata ini. Kertha Gosa adalah sebuah wilayah di kawasan Klungkung yang menyediakan berbagai keindahan arsitektur dan keunikan – keunikan lain yang menjadi daya tarik wisata ini. cek rute 

 

2. Desa Seni Kamasan

Desa Kamasan memiliki pesona keindahan yang sangat unik. Bukan karena indahnya pemandangan alam yang ada di sana, namun keelokan seni tradisional yang menjadi ciri khas Desa Kamasan.

Berkunjung ke Desa Kemasan, Anda akan disuguhi fenomena keindahan seni yang tercipta dalam lukisan wayang. Kesenian dalam balutan lukisan wayang ini sudah mendarah daging, sehingga memiliki corak dan ciri khas yang tidak ditemui di tempat lain. Tak hanya seni lukis wayang, di Desa Kamasan Klungkung juga berkembang seni tari, seni ukir, seni musik dan juga kerajinan perak dan emas. cek rute

 

3. Bukit Jambul

Bukit Jambul terletak di ketinggian kira-kira mencapai 500 meter di atas permukaan laut. Sehingga jika kamu berkunjung kesana, kamu akan merasakan suasana yang sejuk, adem dan pastinya bebas dari polusi kendaraan bermotor. Suasana itulah yang akan membuat kamu merasa betah untuk berlama-lama disini, apalagi kalau didampingi dengan keindahan pemandangannya membuat kamu akan semakin tidak mau berpindah ke tempat lain.Kebanyakan wisatawan yang menghabiskan waktunya disni hanya untuk bersantai sembari menikmati pemandangan yang asri. cek maps

 

4. Objek Wisata Rafting Telaga Waja

Rafting sungai telaga waja Bali adalah kegiatan arung jeram terbaik yang pernah ada di Bali. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan III – IV namun tetap aman bagi para pemula, jeramnya sangat menantang. Dan menjadi lebih populer di kalangan pencari petualangan di Bali.

Tiket Rafting di Bali

Kecepatan sungai tidak ekstrim, tapi lebih dari cukup untuk meningkatkan adrenalin Anda. Arung jeram telaga waja Bali sangat cocok untuk pemula, dan sangat aman, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Semuanya sangat lumayan dengan pelayanan yang sangat baik, staf yang ramah, pengalaman arung jeram, peralatan yang terawat, asuransi termasuk minuman selamat datang, akses mudah ke sungai dan akses mudah dari sungai ke restoran. cek tiket rafting di Bali

 

5. Pura Mutering Jagat

Pura Agung Kentel Gumi terletak di Desa Tusan Banjarangkan Klungkung Bali. Merupakan salah satu Pura kahyangan Jagat Bali, sungsungan umat Hindu sebagai stana Ida Sang Hyang Reka Bhuwana. Pura ini berfungsi sebagai tempat memohon kedegdegan jagat. Sebagaimana dipaparkan dalam lontar Raja Purana batur, Pura Agung Kentel Gumi merupakan Tri Guna Pura (Kahyangan Tiga-nya Jagat Bali).

 

6. Tukad Unda

Wisata Air Terjun Tukad Unda di Semarapura Klungkung adalah salah satu tempat wisata yang berada di Tukad Yeh Unda, Desa Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia. Wisata Air Terjun Tukad Unda di Semarapura Klungkung adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. cek rute perjalanan

 

7. Desa Kusamba

Desa Kusamba adalah wilayah dengan jumlah petani garamnya cukup banyak, sekitar 100 orang petani. Selain itu, para petani garam juga bergantung pada kondisi cuaca sebagai faktor penentu keberhasilan panen. Dari kondisi yang ada di Desa Kusamba itu, tuturnya, maka dengan Program Uyah Tradisional Kusamba bisa memberi peluang bagi potensi pariwisata di desa ini.

8 Pura Goa Lawah

Salah satu hal menarik dari Gua Lawah adalah kawanan kelelawar yang memenuhi lorong gua ini. Kelelawar-kelewar ini dilindungi oleh aturan adat setempat dan terlarang untuk diburu atau ditangkap. Hal ini membuat keriuhan suara koloni hewan nokturnal ini menjadi salah satu fenomena tersendiri yang dapat disaksikan para pengunjung. Selain itu, keberadaan relief kelelawar di salah satu gerbang/Candi Gelung yang memisahkan halaman tengah (jaba tengah) ke halaman dalam (jeroan) pura menjadi simbol bahwa hewan ini mendapat kedudukan yang khusus di pura ini.

Pura Goa Lwah

Pura Goa Lwah

 

9.Pasar Seni Kota Semarapura

Wisata Pasar Seni Kota Semarapura di Klungkung Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Puputan No. 7, Desa Semarapura Kangin, Klungkung, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia. Wisata Pasar Seni Kota Semarapura di Klungkung Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pasar Seni Kota Semarapura di Klungkung Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Klungkung tidak mengunjungi Wisata Pasar Seni Kota Semarapura di Klungkung Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

 

10. Pura Goa Raja

Tempat wisata di searah Pura Besakih berikutnya adalah wisata Goa Raja ini tidaklah sedalam goa yang berada di Pura Goa Lawah,  dipercaya bahwa pada jaman dahulu goa di Pura Goa Lawah tembus sampai ke pura Goa Raja, tapi karena gempa di tahun 1917 membuat bagian dalam goa ini tertimbun dan memutus hubungan ke dua goa. Di tahun 2002 dilakukan kali ke tiga pemugaran akibat dari meletusnya Gunung Agung tahun 1917 dan 1963.
Pura Goa Raja diyakini merupakan tempat bertemunya Sang Hyang Naga Tiga yaitu Hyang Naga Ananthaboga, Sang Hyang Naga Basuki dan Sang Hyang Naga Taksak. cek maps

 

11. Museum Lukis Nyoman Gunarsa

Museum Seni Lukis Klasik Bali “Nyoman Gunarsa” merupakan museum khusus yang dibangun pada tahun 1990, diprakarsai oleh seniman Nyoman Gunarsa dan diresmikan pada tahun 1994 oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Wardiman Djoyonegoro. Museum yang mengoleksi lukisan klasik Bali dan lukisan modern karya seniman Bali. Terdiri dari tiga lantai yakni: dua lantai untuk menyimpan berbagai koleksi kesenian lukisan, patung, maupun barang antik khas Bali, serta satu lantai untuk pameran berkala.Museum ini menyimpan sekitar 250 lukisan dan karya seni rupa lainnya karya Nyoman Gunarsa yang telah dibuatnya sejak jangka waktu 20 tahun yang lalu. Museum juga memiliki panggung terbuka yang dibuat sendiri oleh Nyoman Gunarsa dan diberi nama “Surya Chandra Murti”.

 

12.Pantai Blue Lagoon

Blue Lagoon beach di Padang Bai menjadi pantai dengan suasana yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini menawarkan suasana sepi dari pengunjung, bahkan akan berasa seperti berada di pantai pribadi deh kalau datang ke tempat ini. Salah satu obyek wisata yang tersembunyi namun kecantikannya tak perlu disembunyikan di Bali. Terlebih lagi, pantai ini juga menjadi surganya para pecinta snorkeling.

Walaupun masih dalam satu kawasan dengan Pantai Padang Bai dan Pantai Bias Tugel, namun karakteristik pasir putihnya berbeda dengan Pantai Padang Bai dan Pantai Bias Tugel. Pantai Blue Lagoon memiliki pasir putih yang besar dan kasar, tidak seperti pasir putih di Pantai Bias Tugel dan Pantai Padang Bai yang lebih lembut.

 

Untuk saat ini demikianlah info mengnai objek wisata sekitar / searah pura Besakih Karangasem yang bisa anda sambangi saat ingin berwisat bersama keluarga atau berlibur bersama tetangga tersayang.

 

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.