Keindahan matahari terbit di pantai Sanur

1452 views Leave a comment

Matahari terbit pantai Sanur – Daya tarik sebuah pantai tidak selamanya diukur berdasarkan putihnya pasir pantai dan birunya air laut. Nah, salah satu pantai yang punya daya tarik yang unik di Bali adalah Pantai Sanur. Untuk anda yang pernah berpelesir ke Bali pasti pernah mendengar dan melihat tentang indahnya sunset di Pantai Kuta. Namun, jika anda bertanya dimanakan sunrise terindah, anda pasti mendapatkan jawaban: “Di pantai Sanur”

Ya, pantai yang terletak di Timur kota Denpasar ini memiliki keindahan matahari terbit yang sangat fenomenal. Bahkan banyak para wisatawan yang sengaja mengunjungi pantaiyang terletak di desa Sanur, Denpasar Timur, Bali ini hanya karena ingin berburu keindahan sunrise-nya.

 

Mengapa sunset di pantai sanur sangat indah? Karena letaknya yang tepat berada disisi timur yang merupakan wilayah paling strategis dimana matahari beranjak naik. Bersantai di bibir pantai dengan topografi pantai yang melengkung dan dihiasi gugusan pantai yang indah, sambil dibuai oleh angin laut yang lembut dan menawan menambah indahnya suasana pagi hari di Pantai Sanur. Kegiatan menyaksikan sang fajar meragkak naik dengan cahaya merah merekahnya pastilah akan sangat menyenangkan. Apalagi jika ditemani dengan orang-orang terkasih sambil berbagi canda tawa ditemani dengan berbagai camilan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah sunrise di Pantai Sanur ini dengan kamera dan angle terbaikmu!

Jika anda menyukai lukisan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Museum Le Mayeur, seorang pelukis dunia yang menikah dengan seorang gadis Bali dan mendirikan Museum Le Mayeur di Bali. Melalui karya-karyanyalah nama Pantai Sanur menjadi sedemikian terkenalnya hingga saat ini. Adapun lokasi museum A. J. Le Mayeur masih berada di kawasan pantai Sanur.

 

matahari terbit sanur Bali

Pantai Sanur sendiri dapat dituju melalui tiga rute. Rute pertama adalah bagi anda yang sedang berada di pusat kota Denpasar. Anda hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja untuk dapat mencapai Pantai Sanur melalui Jalan By Pass Ngurah Rai. Untuk anda yang berada di seputaran Kuta, anda dapat juga dapat menuju ke Pantai Sanur melalui Jalan By Pass Ngurah Rai sejauh kurang lebih 13 km yang dapat memakan waktu tempuh selama 21 menit. Namun, bila anda mulai dari Bandar Udara Ngurah Rai, anda dapat mencapai Pantai Sanur selama 28 menit. Nah, agar tidak ketinggalan menyaksikan indahnya sunrise di pantai Sanur, pastikan untuk bangun pagi.

Beberapa tips yang sangat jitu untuk anda praktekkan jika ingin menikmati sunrise di Pantai Sanur adalah sebagai berikut:

  1. Datang se-awal mungkin. Pastikan pukul 5 WITA anda sudah berada di bibir pantai. Walaupun jarak tempuh ke pantai Sanur tidak terlalu jauh, jangan ambil resiko datang terlambat. Karena bisa jadi anda akan mengalami kemacetan atau malah keduluan pengunjung yang lainnya.
  2. Pilih angle yang tepat. Dangan datang ke pantai Sanur ke awal mungkin, anda bisa memilih angle yang lain bagus dan tepat. Baik itu untuk sekedar menikmati sunrise saja, maupun untuk kegiatan photography.
  3. Pilih waktu yang sesuai. Biasanya, sunrise akan terlihat lebih indah dan cemerlang di musim kemarau. Hal itu karena di musim hujan, sunrise tidak akan nampak terlalu jelas karena diselimuti oleh kabut.
  4. Jika sunrise sudah tak tampak lagi, jangan terburu-buru untuk pulang. Nikmati fasilitas seawalker di sepanjang pantai Sanur. Berjalan kaki menyusuri garis pantai pasir putih, dengan udara pagi yang bersih dan segar pasti akan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.
  5. Jika anda membawa makanan dan camilan, pastikan untuk tidak mengotori bibir pantai dengan membuat sampahnya secara sembarang.

Wow.. tunggu apalagi? Yuk ke pantai Sanur dan saksikan sendiri keindahan sunrisenya yang fenomenal itu! Nah, agar rencana pelesir anda sukses dan lancar, jangan lupa prakatekkan tips-tips dari wisatabaliku.com di atas ya!anda juga bisa mengikuti Paket Tour Bali murah

 

 

Bagikanlah...