Home » Paket Liburan Keluarga » 9 Tips Memilih Paket Liburan Keluarga ke Bali

Salah satu tempat liburan keluarga yang bisa menjadi pilihan ialah Bali. Destinasi yang dimiliki Bali bisa memberikan pengalaman liburan keluarga yang menakjubkan. Banyak paket liburan keluarga ke Bali yang bisa membantu kamu menciptakan momen seru bersama keluarga. Meskipun demikian, kamu juga perlu memilih berbagai paket liburan keluarga yang marak di internet. Agar sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan pelayanan yang sesuai, kamu perlu lakukan 9 tips memilih paket liburan keluarga ke Bali ini agar perjalananmu tidak mengecewakan.

1. Hunting Informasi

Hunting Informasi Paket Liburan Keluarga ke Bali -- mensjournal.com

Hunting Informasi Paket Liburan Keluarga ke Bali — mensjournal.com

Langkah awal yang dilakukan sebelum liburan memang mencari informasi wisata. Informasi sangat penting untuk memberikan gambaran dan pertimbangan sebelum memilih paket wisata yang tepat. Saat ini paket liburan yang sudah banyak membuat kita kadang bingung ingin memilih yang mana. Apalagi liburan keluarga membutuhkan kenyamanan dan fasilitas yang memadai. Kamu perlu mencari informasi terlebih dahulu untuk melihat bagaimana fasilitas yang ditawarkan, kenyamanan, dan tentunya harga.

2. Kredibilitas Agent Travel

Memerlukan Kredibilitas Agent Travel untuk Memilih Paket Liburan Keluarga ke Bali - ca.co

Memerlukan Kredibilitas Agent Travel untuk Memilih Paket Liburan Keluarga ke Bali – ca.co

Memperhatikan setiap informasi dari suatu agent travel sangat disarankan untuk menghindari hal buruk yang tidak diinginkan. Kredibilitas agent travel bukan dilihat dari situs websitenya saja, tetapi juga dari berbagai sisi, misalnya sosial media atau review dari orang yang sudah pernah menggunakan agent travel tersebut. Tentunya penjelajahan informasi yang lebih detail untuk satu agent travel yang ditemukan harus dilakukan.

Menelusuri informasi dari website resminya saja tidak cukup karena saat ini pembuatan website juga cukup murah. Kamu perlu menelusuri informasi dari sumber-sumber lain seperti instagram, twitter, atau facebook. Kamu juga perlu jeli dengan berbagai komentar yang ada di dalam sosial medianya. Review yang bagus akan memberikan nilai plus untuk agent travel tersebut.

3. Followers banyak bukan jaminan

Follower Banyak Bukan Jaminan Agent Travel yang Rekomended - Suara.com

Follower Banyak Bukan Jaminan Agent Travel yang Rekomended – Suara.com

Kamu pasti tidak mau mendapatkan paket liburan keluarga ke Bali mengecewakan gara-gara kamu hanya tergiur dengan banyaknya followers di sosial medianya. Perlu diketahui bahwa followers banyak di akun sosial media tidak menjamin bahwa paket wisata tersebut memberikan pelayanan yang memuaskan. Saat ini adanya pembelian followers bisa membuat akun sosial media cepat mendapatkan followers dan mampu menarik pelanggan. Inilah yang perlu diwaspadai agar kamu tidak hanya tergiur dengan banyaknya followers.

4. Pilih Reputasi yang Baik

Selektif Memilih Agent Travel dengan Reputasi yang Baik -- keevatravel.com

Selektif Memilih Agent Travel dengan Reputasi yang Baik — keevatravel.com

Ketika sudah melihat berbagai paket liburan keluarga ke Bali tentu saja memiliki beberapa pilihan sebelum menentukan target yang paling cocok. Kamu membutuhkan ulasan atau reputasi yang baik dari pelanggan atau orang yang sudah pernah menggunakan paket tersebut. Reputasi yang baik akan lebih terpercaya  dan tentu saja membuat pelanggan-pelanggannya merasa puas. Apabila paket liburan tersebut memiliki review yang bagus maka bisa menjadi pilihan kamu.

Agent travel yang sudah memiliki nama dan sudah berdiri bertahun-tahun akan memiliki reputasi yang lebih baik dibandingkan agen travel yang baru berdiri. Agent travel yang berpengalaman juga lebih memiliki pelayanan yang baik karena jam terbang mereka lebih lama dan lebih tahu kebutuhan pelanggan.

5. Perhatikan Testimoni

Jelajahi Testimoni Sebelum Menentukan Pilihan -- ohayo.co.id

Jelajahi Testimoni Sebelum Menentukan Pilihan — ohayo.co.id

Sebelum memutuskan memilih agent travel, kamu perlu memperhatikan setiap testimoni yang ada. Testimoni yang baik akan memberikan gambaran pelayanan yang diberikan, begitu pun sebaliknya, testimoni yang buruk akan memberikan gambaran bahwa pelayanan yang diberikan juga buruk. Kamu perlu memperhatikannya agar tahu bagaimana pelayanannya terlebih dahulu.

Pencarian testimoni bisa dilihat di websitenya langsung atau di sosial media yang dimiliki agent travel tersebut. Pilih agent travel yang memiliki testimoni baik, mulai dari harga, pelayanan, destinasi, dan tambahan-tambahan yang diberikan. Terkadang testimoni juga menjadi salah satu faktor untuk memutuskan memilih atau mencari yang lain.

6. Pilihan Destinasi

Pilih Destinasi yang sesuai dengan Kebutuhan Liburan Keluarga -- caaneo.on.ca

Pilih Destinasi yang sesuai dengan Kebutuhan Liburan Keluarga — caaneo.on.ca

Bali memiliki banyak destinasi yang bisa menjadi tempat liburan keluarga. Setiap paket wisata biasanya memberikan penawaran paket tour yang terdiri dari beberapa destinasi, tinggal kita cocok dengan destinasi yang mana. Memilih tempat wisata yang tepat untuk keluarga tentunya tempat yang keamanannya terjamin. Destinasi wisata yang sudah dikenal bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan kamu dan keluarga. Pilihan paket tur akan ditawarkan pada kamu, mulai dari yang murah hingga yang mahal dan itu semua dengan fasilitas yang berbeda pula. Kamu bisa pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

7. Pertimbangkan Penawaran Paket Liburan

Pertimbangkan Berbagai Penawaran -- calstate.aaa.com

Pertimbangkan Berbagai Penawaran — calstate.aaa.com

Kamu akan mendapatkan berbagai informasi paket liburan keluarga ke Bali dengan pilihan destinasi yang berbeda. Mencari banyak informasi untuk liburan keluarga kamu juga tidak ada salahnya. Lalu, kamu juga wajib mempertimbangkannya dan tidak ada salahnya jika memilih harga yang paling murah tetapi dengan layanan yang cocok. Jangan sembarangan memilih paket, paket liburan murah tetapi pelayanan dan fasilitas yang diberikan tidak sebanding dengan harga juga banyak. Maka, cermat sebelum menentukan pilihan untuk liburan keluarga kamu.

8. Memberikan Penginapan yang Sesuai

Pastikan Penginapan Sesuai dengan Kebutuhan keluarga -- carmet-holidays.com

Pastikan Penginapan Sesuai dengan Kebutuhan keluarga — carmet-holidays.com

Liburan keluarga tentu saja memiliki anggota yang beragam, mulai dari orang dewasa, remaja, atau anak-anak. Agent travel yang memberikan paket liburan keluarga ke Bali tentu akan memilihkan penginapan yang tepat untuk keluarga di Bali. Bisa itu homestay atau hotel yang cocok ditempati oleh keluarga. Kamu juga perlu mempertimbangkan penginapan yang diberikan, jika tidak ada informasi yang jelas, kamu bisa menanyakannya langsung.

Penginapan untuk keluarga tentu saja berbeda dengan anak muda atau para traveling. Pastikan penginapan yang diberikan pada paket agent travel cocok untuk singgah para anggota keluarga. Lokasi penginapan juga perlu kamu perhatikan apakah terletak di tempat aman atau tidak. Memilih penginapan yang terletak di tempat aman dan strategis perlu kamu dapatkan.

9. Jangan Salah Pilih Itinerary atau Rencana Perjalanan

Intinerary Sangat Penting untuk Dipertimbangkan -- travel.tempo.co

Intinerary Sangat Penting untuk Dipertimbangkan — travel.tempo.co

Agent travel yang memberikan penawaran untuk paket wisata keluarga tentu akan menyediakan rincian perencanaan perjalanan. Kamu jangan sampai salah pilih paket liburan keluarga ke Bali untuk keluarga kamu. Apabila liburan mengajak si kecil, pastikan bahwa paket tersebut memiliki destinasi yang cocok untuk si kecil, misalnya Pantai Pandawa atau Pura Uluwatu. Apabila mengajak orang dewasa pastikan paket wisata memiliki destinasi yang ringan, seperti mengunjungi situs sejarah, candi-candi, atau museum.

Jangan lupa untuk memerhatikan itinerary belanja oleh-oleh. Tempat hunting oleh-oleh perlu ada di suatu paket wisata. Kamu perlu memerhatikan satu tempat yang cocok untuk belanja atau berburu oleh-oleh. Mungkin tempat ini menjadi tempat yang wajib ada sebelum meninggalkan Bali.

Itulah sembilan tips memilih paket liburan keluarga ke Bali yang bisa menjadi langkah awal sebelum memutuskan suatu agen travel. Bali yang pada dasarnya merupakan tempat wisata pasti banyak agen travel yang memiliki penawaran menggiurkan. Meskipun demikian, kamu juga perlu mempertimbangkannya dengan cara mencari lebih banyak informasi. Menjelajah pada situs resminya, di jejaring sosial, dan testimoni menjadi langkah untuk mendapatkan pilihan yang tepat.

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.