Perbedaan Antara Bounty Cruises, Quicksilver Cruises, dan Bali Hai Cruises

41 views

Mau menikmati keseruan liburan ke pulau-pulau kecil di Bali? Takut mabuk laut karena kapal yang digunakan tidak nyaman? Wisata Pulau Bali tentu saja memberi kenyamanan wisatawan dari berbagai transportasi. Bali memiliki kapal pesiar yang bisa mengantarkan kamu ke pulau-pulau indah di sekitaran Bali, seperti Nusa Penida, Pulau Lembongan, dan pulau lainnya. Kapal pesiar jenis Cruises ini mampu memecah gelombang ombak di lautan, sehingga perjalanan terasa nyaman.

Ada tiga jenis kapal pesiar Cruises, yaitu Bounty Cruises, Quicksilver Cruises, dan Bali Hai Cruises. Ketiga kapal itu tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung dari keinginan dan kebutuhan wisatawan. Kapal pesiar tersebut juga sudah termasuk paket, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan ketika pulang atau harus berpindah kapal lainnya. Lalu, apa perbedaan ketiga kapal pesiar yang sering membawa wisatawan untuk berlibur ini?

Tampak Luar

Model Kapal Pesiar yang Gagah. Foto: water-sport-bali.com
Model Kapal Pesiar yang Gagah. Foto: water-sport-bali.com

Bounty Cruises memiliki body yang tinggi karena memiliki muatan banyak sehingga kapal memiliki ukuran yang besar dan memiliki warna cerah, seperti kuning. Selain itu, untuk Bounty Cruises yang Paket Nusa Lembongan Cruise memiliki permainan air seperti perosotan yang langsung jatuh ke laut.

Quicksilver Cruises terlihat lebih soft karena warnanya lebih kalem atau netral, seperti putih. Kapal pesiar jenis ini lebih lebar dibandingkan Bounty Cruises. Apabila dilihat sekilas Quicksilver Cruises bentuknya hampir sama dengan Bounty Cruises, hanya saja Bounty Cruises lebih bervolume pada bagian lantai atasnya atau bisa dikatakan terlihat lebih bantet.

Bali Hai Cruises terlihat mewah ketika dilihat dari luar. Hal ini karena jenis kapal pesiar ini memang tergolong kapal mewah dengan fasilitas yang lebih tinggi kualitasnya. Bentuknya mirip dengan speedboad hanya saja ukurannya lebih besar. Apabila kapal pesiar yang dua memiliki ujung yang lancip, Bali Hai Cruises tidak. Justru bentuknya lebih kaku tetapi kemewahannya cukup terlihat.

Kapasitas Penumpang

Kapasitas Penumpang. Foto: water-spot-bali.com
Kapasitas Penumpang. Foto: water-spot-bali.com

Bounty Cruises memiliki kapasitas penumpang kurang lebih 600 orang. Bisa dipastikan bahwa jenis kapal pesiar ini memiliki ukuran yang besar. Dengan ukuran yang besar kamu tidak perlu bingung ketika liburan ke Bali dengan banyak rombongan.

Quicksilver Cruises juga tak kalah dengan Bounty Cruises, memiliki ukuran yang besar sehingga dapat menampung ratusan orang. Kapal pesiar jenis ini memiliki sistem paket, di mana kamu akan dibawa ke Pulau Nusa Penida. Dengan jumlah penumpang yang banyak, kamu akan bisa mengenal wisatawan dari berbagai negara.

Bali Hai Cruises memiliki kapasitas penumpang kurang lebih 400 orang, di mana ukuran kapalnya lebih kecil dari Bounty Cruises. Selain itu, kapal jenis Bali Hai Cruises ini memiliki fasilitas yang mewah. Kamu akan mendapatkan kenyamanannya dari mulai berangkat hingga tiba di pulau tujuan.

Pemberangkatan dan Tujuan

Pelabuhan Borneo Bali Menjadi Meeting Point Pemberangkatan Peserta. Foto: rri.com
Pelabuhan Borneo Bali Menjadi Meeting Point Pemberangkatan Peserta. Foto: rri.com

Bounty Cruises berangkat setiap pagi dari Pelabuhan Benoa menuju Pulau Lembongan Klungkung. Kamu akan menikmati perjalanan sekitar 45 menit hingga 1 jam untuk sampai ke Pulau Lembongan dengan kecepatan maksimal 28 knot. Bounty Cruises akan membawa kamu melintasi laut Selatan Bali. Kamu bisa menikmati keindahan laut selatan Bali di atas kapal pesiar yang nyaman ini.

Quicksilver Cruises memiliki jam berangkat pagi, sekitar pukul 08.00 hingga 08.30. Jenis kapal pesiar ini juga menawarkan paket Nusa Penida Island Day Cruise dengan penjemputan di Bandara Ngurah Rai Bali atau ke hotel. Kamu yang ingin liburan tanpa ribet bisa memilih paket tersebut. Perjalanan akan ditempuh dalam jarak 27 kilometer dengan waktu selama 50 menit melintasi laut Selatan Bali.

Bali Hai Cruises memiliki jam berangkat setiap pagi dari Pelabuhan Benoa menuju Pulau Lembongan. Pemberangkatannya sama dengan Bounty Cruises, bedanya Bali Hai Cruises memiliki paket liburan Pulau Lembongan dengan berbagai permainan.

Fasilitas

Fasilitas yang Disediakan Bisa Digunakan Siapa Saja. Foto: water-sport-bali.com
Fasilitas yang Disediakan Bisa Digunakan Siapa Saja. Foto: water-sport-bali.com

Bounty Cruises memiliki fasilitas yang bisa digunakan semua penumpang, seperti memiliki dua toilet, memiliki tempat duduk di luar sehingga bisa bersantai sambil menikmati suasana lautan, TV dan video, memiliki lantai dansa di mana kamu bisa menggunakannya untuk dansa dengan pasangan kamu, memiliki fasilitas bar yang bisa dikunjungi bagi kamu yang ingin bersantai di dalam kapal.

Quicksilver Cruises dilengkapi dengan 2 toilet; TV; disediakan sarapan berupa kopi, teh, orange juice, pastries; pertunjukan tari-tarian, pertunjukkan musik, dan lain-lain. Dengan fasilitas tersebut kamu tidak perlu khawatir akan bosan atau lapar selama perjalanan.

Bali Hai Cruises memiliki fasilitas lengkap yang bisa memanjakan penumpang. Kapal pesiar ini termasuk kapal yang memiliki fasilitas mewah. Mungkin karena Bali Hai Cruises memang salah satu kapal pesiar mewah di Bali.

Paket yang Disediakan

Paket Waterpsort yang Bisa Dinikmati. Foto: water-sport-bali.com
Paket Waterpsort yang Bisa Dinikmati. Foto: water-sport-bali.com

Bounty Cruises memiliki dua jenis paket liburan, yaitu Paket Nusa Lembongan Day Cruises dan Paket Sunset Dinner Cruises. Paket Nusa Lembongan Day Cruises akan membawa pengunjung untuk menikmati water sport, seperti snorkling, menaiki banana boat, permainan water slide, wisata glass water slide, dan keliling desa terdekat di Nusa Lembongan. Adapun Paket Sunset Dinner Cruises lebih cocok untuk kamu yang ingin berbulan madu. Paket Sunset Dinner akan memanjakanmu berupa fasilitas dinner romantis bersama pasanganmu.

Quicksilver Cruises memiliki Paket Nusa Penida Island Day Cruises di mana kegiatannya juga berupa water sport, seperti snorkling dengan alat yang sudah disediakan, menaiki banana boat sepuasnya, dan melihat keindahan bawah laut dengan kapal semi submarsible.

Bali Hai Cruises memiliki Paket Lembongan Island Reef Cruise dengan kegiatan yang hampir sama dengan paket lainnya. Kegiatan yang bisa kamu dapatkan dengan Paket Lembongan Island Reef Cruise, antara lain water sport, semi submarine, tour ke Pulau Nusa Lembongan, serta makan siang dengan menu yang istimewa.

Harga

Harga Tergantung pada Paket Pilihan. Foto: water-sport-bali.com
Harga Tergantung pada Paket Pilihan. Foto: water-sport-bali.com

Harga Bounty Cruises dan Quicksilver Cruises bisa kamu ketahui secara online ketika ingin melakukan pemesanan. Harga untuk orang dewasa tentu berbeda dengan anak-anak. Detail harga bisa kamu dapatkan dari website resmi kedua kapal pesiar itu di https://www.water-sport-bali.com/. Pemesanan bisa dilakukan melalui online dan pembayaran juga bisa melalui transfer ataupun credit card.

Adapun harga untuk Bali Hai Cruises berada pada kisaran 996.000 per orang dan sudah include semuanya, termasuk penjemputan ke bandara atau ke hotel. Pemesanan bisa dilakukan secara online dan transfer maupun menggunakan credit card. Kamu yang tidak mempunyai waktu banyak di Bali bisa menggunakan Bali Hai Cruises untuk liburan kamu di Bali.

Itulah perbedaan ketiga kapas pesiar jenis Bounty Cruises, Quicksilver Cruises, dan Bali Hai Cruises yang bisa menjadi pilihan kamu berlibur ke Bali. Setiap paketnya tentu saja memiliki fasilitas dan kegiatan yang berbeda. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Tidak perlu khawatir mabok laut karena ketiga kapal pesiar ini bisa menghancurkan ombak sehingga perjalanan akan terus nyaman tanpa gelombang atau guncangan.

Bagikanlah...