10 Tempat Liburan Akhir Tahun di Bali Ini Paling Favorit di Kalangan Turis

161 views
Paket Honeymoon Bali

Nikmati momen akhir tahun dengan pilihan tempat yang tepat. Momen yang kita rasakan satu kali setahun ini memang selalu ditunggu-tunggu karena perayaannya bermacam-macam. Setiap tempat pasti memiliki perayaan khusus atau bahkan menyajikan berbagai penawaran menarik. Kamu yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun sekaligus menikmati suasana pergantian kalender juga bisa memilih Bali. Ada banyak tempat liburan akhir tahun di Bali yang rekomended untuk anak muda, pasangan, dan keluarga.

Apabila kamu berencana menghabiskan malam akhir tahun di Bali, tentunya perlu menentukan tempat yang tepat untuk menikmati kembang api. Bali memiliki beragam tempat wisata, seperti pantai, cafe, kota, pedesaan, pegunungan, dan lain-lain. Lalu, dimana sih lokasi yang tepat dijadikan sebagai tempat liburan akhir tahun di Bali?

1. Pantai Jimbaran

Perayaan Kembang Api di Pantai Jimbaran. Foto: Villabalisale.com
Perayaan Kembang Api di Pantai Jimbaran. Foto: Villabalisale.com

Pasti tidak asing lagi dengan lokasi di sekitaran Pantai Jimbaran. Terkenal dengan restoran di tepi pantai membuat suasana makan malam menjadi romantis dan menyenangkan. Suara deburan ombak tentu saja menambah suasana menjadi makin lengkap. Di sinilah menjadi tempat liburan akhir tahun di Bali yang tepat. Nikmati pergantian tahun dengan kembang api yang menyala di atas. Seketika langit akan terhiasi dengan percikan kembang api sebagai simbol menyambut awal yang baru.

Letaknya di Kabupaten Badung, Bali masih tergolong area kota. Tidak heran jika para turis banyak yang memilih Pantai Jimbaran di malam hari. Apalagi dengan momen akhir tahun, tentu saja akan semakin diminati saat bergabung dengan travel bali murah . Maka, kamu jangan ragu untuk memilih makan malam di Jimbaran sambil menunggu pergantian tahun.

2. Pantai Tanah Lot

Berkunjung ke Tanah Lot Sampai Malam Pergantian Tahun. Foto: Pixabay.com
Berkunjung ke Tanah Lot Sampai Malam Pergantian Tahun. Foto: Pixabay.com

Pantai Tanah Lot memiliki kepopuleran hampir dengan Pantai Kuta. Bedanya, Tanah Lot memiliki tebing tinggi yang bisa memberikan aksen pantai lebih ekstrem tetapi tetap indah. Menikmati liburan akhir tahun, Tanah Lot bisa menjadi rekomendasi karena memiliki lokasi yang seru untuk menikmati kembang api. Kamu bisa datang dari sore hari jika ingin sekaligus menikmati sunset terakhir di tahun 2019.

Di malam hari pesta kembang api akan semakin cantik dengan adanya background pura yang berdiri megah dan deburan ombak yang kencang. Jika sudah demikian, dipastikan malam tahun baru kamu akan semakin berkesan.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta Padat Wisatawan di Malam Tahun Baru. Foto: Okezonenews.com
Pantai Kuta Padat Wisatawan di Malam Tahun Baru. Foto: Okezonenews.com

Pantai Kuta yang terletak tak jauh dari kota Bali membuat pantai ini ramai dikunjungi saat akhir tahun. Kamu yang berniat menikmati kembang api yang tidak jauh dari pusat kota bisa mengunjungi Pantai Kuta. Apalagi jika penginapan yang kamu pilih di dekat Pantai Kuta, ini akan lebih memudahkan kamu. Kamu lebih bisa datang ke pantai ketika sudah mendekati jam 12 malam.

Pantai Kuta yang memiliki garis pantai panjang ini tentu saja memiliki spot tertentu untuk pertunjukkan yang disajikan. Biasanya terdapat pertunjukkan musik di mana kamu bisa menikmatinya secara gratis. Pantai Kuta termasuk pantai yang tenang, tetapi tidak menyurutkan pengunjung untuk memilih area pantai sebagai tempat liburan akhir tahun di Bali.

4. Seminyak

Suasana Malam Tahun Baru di Seminyak. Foto: Kompas.com
Suasana Malam Tahun Baru di Seminyak. Foto: Kompas.com

Seminyak menjadi tempat yang ramai menjelang akhir tahun. Kawasan club yang mewah dan eksklusif apalagi dekat dengan pantai menjadi favorit para turis untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Kamu yang menginginkan suasana Bali di akhir tahun bisa memilih Seminyak sebagai destinasi wisata akhir tahun ini. Berada di tepi pantai bisa membuat suasana liburan kamu semakin lengkap. Apalagi dengan orang-orang tersayang, pasti momen tersebut tidak akan terlupakan dan berkesan. Deburan ombak ditambah dengan pesta kembang api akan disambut dengan riuh pikuk pengunjung yang memiliki tujuan sama, yaitu menghabiskan akhir tahun.

5. Hotel Pusat Kota

Rayakan Keindahan Pesta Kembang Api di Rooftop Hotel Bali. Foto: blogtraveloka.com
Rayakan Keindahan Pesta Kembang Api di Rooftop Hotel Bali. Foto: blogtraveloka.com

Apabila kamu malas keluar karena terlalu macet, kamu bisa memilih di kawasan hotel untuk menikmati perayaan tahun baru. Biasanya setiap hotel akan memberikan acara gala dinner pada malam tahun baru. Di situ kamu akan menikmati makanan khas Bali tanpa harus berdesak-desakan di luar. Sebelum memesan hotelnya, pastikan bahwa hotel atau penginapan tersebut mengadakan acara gala dinner pada malam pergantian tahun.

6. Legian

Legian Jadi Tempat Favorit Liburan Akhir Tahun di Bali untuk Rayakan Malam Pergantian. Foto: vokamo.com
Legian Jadi Tempat Favorit Liburan Akhir Tahun di Bali untuk Rayakan Malam Pergantian. Foto: vokamo.com

Kawasan klub malam ini bisa menjadi tempat liburan akhir tahun di Bali dengan menikmati pesta kembang api. Kamu yang ingin melihat Tugu Bom Bali juga bisa berjalan-jalan di Legian sembari menunggu pesta akhir tahun dimulai. Biasanya Legian menjadi tempat incaran wisatawan untuk menghabiskan akhir tahun. Kamu yang suka dengan suasana malam di Bali bisa datang ke Legian dan pilih restoran yang menyediakan berbagai paket makanan.

7. Bedugul

Berkunjung ke Bedugul Sambil Menunggu Malam Pergantian Tahun di Bali. Foto: nyero.id
Berkunjung ke Bedugul Sambil Menunggu Malam Pergantian Tahun di Bali. Foto: nyero.id

Pura Bedugul selalu menjadi tempat favorit para pelancong, maka tidak heran jika Bedugul kerap menjadi tempat menghabiskan akhir tahun. Kamu yang ingin menikmati pergantian tahun di tempat yang kental dengan unsur budaya bisa memilih Bedugul karena ada pula Pura Ulun Danu yang bisa menjadi suasana langit semakin indah ketika petasan dinyalakan.

Objek wisata di Bedugul juga tak itu saja, kamu bisa mengunjungi Danau Baratan yang kawasan di sekitarnya tepat dijadikan background foto.

8. Garuda Wisnu Kencana

Rayakan Malam Tahun Baru di Bawah Patung Raksasa GWK. Foto: keluyuran.com
Rayakan Malam Tahun Baru di Bawah Patung Raksasa GWK. Foto: keluyuran.com

Kamu yang ingin menikmati pertunjukkan musik ataupun budaya bisa mengunjungi GWK atau Garuda Wisnu Kencana. Lokasi ini memiliki patung garuda terbesar di Bali, sehingga kamu juga tidak akan ketinggalan iconik Bali. Pertunjukkan yang biasa digelar ketika malam tahun baru ialah pertunjukkan musik dan tari khas Bali yang memiliki cerita budaya. Detik-detik pergantian tahun juga akan diramaikan dengan pesta kembang api. Dengan begitu, liburan akhir tahun kamu di Bali akan lebih berkesan.

9. Pura Barsakih

Malam Pergantian Tahun dengan Suasana Religius di Bali. Foto: Jejakpiknik.com
Malam Pergantian Tahun dengan Suasana Religius di Bali. Foto: Jejakpiknik.com

Menjelang akhir tahun, kamu bisa mengunjungi Pura Bersakih yang menjadi pura terbesar di Bali. Sambil menunggu malam akhir tahun tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke pura yang cantik ini. Pura yang dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, Manusia, dan Alam akan menjadi tempat liburan akhir tahun di Bali semakin lengkap. Sebelum memasuki pura kamu diharuskan menggunakan kain yang bisa dipinjam di lokasi pura.

10. Ubud

Tempat Liburan Akhir Tahun di Bali dengan Suasana Ketenangan di Ubud. Foto: bisnis.com
Tempat Liburan Akhir Tahun di Bali dengan Suasana Ketenangan di Ubud. Foto: bisnis.com

Bagi kamu yang menginginkan ketenangan di akhir tahun bisa mengunjungi Ubud. Suasana pedesaan yang sejuk dengan pemandangan persawahan akan terasa sekali suasana pedesaan. Perayaan tahun baru di Ubud cenderung biasa saja, tetapi bisa menjadi tempat yang cocok untuk menjalin kebersamaan bersama orang terdekat. Sebagai pelengkap malam pergantian tahun, kamu bisa menambah dengan ritual barbeque dan acara kebersamaan lainnya dengan mengikuti paket tour bali murah banget .

Itulah sepuluh tempat liburan akhir tahun di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati akhir tahun. Perayaan akhir tahun dari setiap tempat tentu saja berbeda dan biasanya memiliki ciri khas masing-masing. Tempat wisata berupa pantai biasanya menyajikan hiburan malam atau musik ringan yang dilanjutkan dengan kembang api. Adapun pusat kota Bali biasanya akan lebih ramai dirayakan di area club malam dengan sajian musik yang lebih keras kemudian akan dilanjutkan dengan kembang api.

Bagikanlah...