Tempat wisata sekitar Tanah Lot yang membentuk segitiga emas

26 views

Mungkin saat ini anda sedang ingin mendapatkan info tentang tempat wisata sekitar Tanah Lot, apa sajakah tempat wisata tersebut yang bisa anda sambangi agar perjalanan anda tidak muter muter kesana kemari, kesitu kemana, di sinilah kami selaku travel lokal berusaha menghimpun dan mengemas info seputar hal tersebut, yang mungkin bisa menjadikan liburan anda lebih bermanfaat.

Tempat Wisata Sekitar Tanah Lot

1. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun adalah tempat suci yang dibangun oleh raja Mengwi yang difungsikan Untuk Memuja roh atau lelujur, yang disimbolkan dengan pembangunan gedong paibon. Pura ini dibangun pada abad ke-17 pembangunan dimulai pada tahun 1632, pembangunan Pura ini oleh raja bantu oleh arsitektur dari negeri Tiongkok yang bernama Khang Ghoew.

Kawasan pura ini dibagi menjadi 4 halaman, halaman pertama disebut dengan Jabaan, halaman tengah di sebut  jaba Tengah, halaman yang paling disucikan yang disebut dengan jeroan.

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini wisatawan hanya membayar rp20.000 per orang, taman Ayun sangat layak untuk dikunjungi karena dunia menetapkan pura ini sebagai destinasi peninggalan versi UNESCO hal yang keren bukan.

Baca juga : paket tour bali 4 hari 3 malam free sunset dinner cruises

2. Alas Kedaton

Destinasi berikutnya yang bisa anda sambangi adalah taman kera Alas Kedaton, pura Alas Kedaton berada di orang hutan yang dihuni oleh ratusan monyet, sampai melihat ratusan monyet di destinasi wisata Alas Kedaton wisatawan bisa menyaksikan ribuan spesies kelelawar.

Alas Kedaton merupakan destinasi wisata yang sudah tersohor sampai ke mancanegara, destinasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal internasional. semua tourist yang datang di tempat ini akan dipandu guide lokal untuk melihat kawasan di sekitar pura dan hamparan hutan.

Destinasi wisata ini mulai buka jam . 9 pagi sampai jam 5 sore, untuk biaya tiket masuk dibanderol antara Rp20.000 untuk wisatawan Indonesia dan Rp30.000 untuk wisatawan asing, lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Alas Kedaton desa Kukuh kabupaten Tabanan.

 

3. Pantai Canggu

Pantai Canggu merupakan yang baik untuk melihat indahnya matahari terbenam, pantai yang kuta Utara tepatnya di kabupaten Badung memiliki daya pikat memiliki khas tersendiri dengan pasir hitam berkilau, ombak yang tenang dengan air laut yang jernih, sehingga Sangat cocok dijadikan untuk berenang menikmati indahnya matahari di sore hari. Jarak kurang lebih 16 km dari ibukota  Bali, untuk mengunjungi pantai Canggu anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil di Bali. Agar perjalanan Anda lebih nyaman.

Masuk ke tempat wisata Pantai Canggu wisatawan belum dikenai biaya tiket masuk, anda cukup membayar biaya parkir mobil sebesar Rp5.000, jika anda ingin berjemur santai manfaatkanlah jasa penyewaan kursi harga sewa berkisar Rp50.000.

Demikianlah informasi singkat mengenai tempat wisata seputar tanah Lot,  yang bisa anda sambangi agar perjalanan anda membentuk segitiga emas, akhir kata kami ucapkan terima kasih om Shanti Shanti Shanti Om.

Share this...