Home » Travel Info » Tips Ampuh Berwisata Ke Bali Untuk Pemula
Paket Honeymoon Bali

Untuk anda yang baru pertama kali berwisata ke Bali baik secara mandiri atapun lewat jasa tur Bali maka sebaiknya anda memperhatikan tips wisata Bali untuk pemula berikut ini:

1. Hal yang pertama kali harus anda pikirkan adalah transportasi yang akan anda gunakan untuk berwisata ke Bali. Anda bisa mencari transportasi yang murah dan juga tidak membuang energi anda sebelum anda menghabiskan liburan di Bali. Untuk mendapatkan transportasi yang murah maka sebaiknya anda memesan tiket transportasi ini jauh-jauh hari bahkan disarankan untuk memesan tiket transportasi ini setahun sebelum anda ingin berlibur. Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika memesan dalam jangka waktu yang lama ini bahkan anda bisa mendapatkan setengah harga dari tiket transportasi normal. Bukan hanya memikirkan tiket transportasi perginya namun anda juga harus memikiran tiket transportasi untuk anda kembali ke kota anda. Anda bisa membelinya secara terpisah jika harganya lebih murah untuk membeli secara terpisah dengan maskapai yang berbeda.

2. Anda harus memikirkan kapan anda akan pergi ke Bali. Jika anda ingin menikmati pantai maka sebaiknya anda tidak memilih pergi pada musim hujan, anda bisa memilih pergi pada musim kemarau sehingga anda bisa menikmati pantai dengan nyaman. Musim kemarau di Bali ini sekitar bulan april sampai dengan bulan september. Selain itu, anda juga harus memilih waktu wisata yang tidak padat oleh pengunjung. Jika anda memilih pada waktu liburan maka tempat wisata yang ada di Bali akan 3 kali lebih padat dari normalnya. Anda tidak akan merasakan berlibur dengan nyaman.

3. Anda harus memperhatikan dimana anda akan menginap. Di bali ada berbagai macam tempat menginap yang dapat disesuaikan dengan budget anda. Anda juga dapat memperhatikan kondisi yang ada disekitar tempat anda menginap. Hal ini dikarenakan ada orang yang tidak begitu suka jika lingkungan tempat ia menginap sangat ramai. Jika anda tidak suka lingkungan yang ramai maka sebaiknya anda menghindari daerah Kuta untuk menginap. Kuta sangat ramai dan membuat anda tidak dapat beristirahat namun jika anda menyukai suasana yang ramai maka anda bisa menginap di daerah Kuta ini.

Jika anda tidak ingin repot maka sebaiknya anda memilih paket wisata Bali 4 hari  3 malam yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Hal yang harus diperhatikan selama liburan di Bali

Sebelum anda berlibur di Bali maka sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut:

1. Saat anda berlibur ke Bali atau kemanapun maka sebaiknya anda tidak pernah lupa untuk membawa identitas diri anda. Identitas diri ini dapat berupa KTP, SIM atau paspor. Identitas diri ini sangat dibutuhkan untuk anda melakukan registrasi di hotel atau jika anda ingin menyewa mobil untuk berwisata di Bali.

2. Jika anda ingin menggunakan jasa tur Bali maka anda sebaiknya menyimpan barang-barang berharga anda di security safety box yang ada di tempat anda menginap. Hal ini dikarenakan anda tidak akan sempat membawa semua barang berharga anda, jadi sebaiknya anda menyimpannya dengan hati-hati ketika anda meninggalkan barang berharga anda di  hotel.

Tips memilih tempat wisata yang nyaman di Bali

Berikut tips memilih tempat wisata yang nyaman di Bali:

1. Anda harus menentukan terlebih dahulu kesukaan anda. Jika anda menyukai pemandangan maka sebaiknya anda memilih pantai atau pegunungan untuk dikunjungi. Jika anda lebih suka mengenai adat bali maka anda bisa mengunjungi pura, tarian tradisional atau tempat-tempat lainnya.

2. Anda sebaiknya memilih tempat yang tidak terlalu ramai sehingga anda bisa menikmati liburan anda dengan nyaman.

3. Jika anda tidak menggunakan jasa tur Bali maka anda sebaiknya memilih tempat wisata yang lokasinya strategis sehingga mudah dijangkau. Anda sebaiknya memilih jasa tur karena selain tidak repot, anda juga bisa memilih tempat wisata yang anda sukai.

 

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.